Friday, July 19, 2019

Tumbang Akibat Penalti Borneo FC, Yunan Helmi Tetap Puji Mental Pemain Barito Putera


INFOBET, SAMARINDA - Barito Putera gagal memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Rekor Laskar Antasari itu patah saat dikalahkan Borneo FC 3-4 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/7/2019).

Meski begitu, pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, tetap salut dengan perjuangan yang ditunjukkan Rizki Pora dkk. sepanjang pertandingan. Apalagi proses gol terakhir penentu kemenangan Pesut Etam, terjadi dari titik penalti yang dieksekusi Matias Conti pada menit ke- 76.

"Mental pemain sudah bagus. Mereka tak mau menyerah begitu saja. Saya memuji spirit itu. Tapi, kami tetap akan evaluasi kekalahan ini. Terutama proses terjadinya gol ke gawang kami," kata Yunan Helmi.

Barito Putera sempat ketinggalan dua gol di babak pertama. Namun, mereka mampu menyamakan skor 2-2 pada paruh babak kedua. Ketika tuan rumah menambah satu gol, Barito Putera juga mampu membalasnya untuk mengimbangi skor 3-3.

"Artinya apa? Kami bisa mencetak gol, tapi juga mudah kebobolan. Jika tak kena penalti, kami bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan itu. Pertandingan tadi memang sangat ketat. Kami yakin akan lebih bagus lagi saat main di kandang nanti," tutur Yunan Helmi.

No comments:

Post a Comment