Saturday, June 29, 2019

Tembus Semifinal Copa America 2019, Brasil Patahkan Kutukan Paraguay


INFOBET, Porto Alegre - Timnas Brasil berhasil mematahkan kutukan ketika sukses melenggang ke semifinal Copa America 2019. Tim Samba lolos setelah menundukkan Paraguay di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB.

Selama ini, Paraguay bukanlah lawan mudah bagi Brasil. Terlebih dalam dua edisi Copa America sebelumnya, Brasil selalu bernasib apes saat bertemu dengan Los Guaranies, julukan Paraguay.

Pada Copa America 2011, Paraguay menghentikan Brasil di perempat final lewat adu penalti setelah bermain 0-0. Empat tahun kemudian, kedua tim kembali bertemu di babak yang sama, dan lagi-lagi Timnas Brasil keok lewat drama adu penalti setelah skor 1-1.

Nasib kembali mempertemukan Brasil dan Paraguay di perempat final Copa America 2019. Situasinya juga tidak jauh berbeda, kedua tim kembali bermain imbang tanpa gol.

Akibatnya pemenang pun terpaksa ditentukan lewat drama adu penalti. Namun kali ini, keberuntungan berada di tangan Tim Samba. Brasil berhasil unggul dengan skor 4-3 dan melaju ke semifinal Copa America 2019.


Pahlawan Brasil


Empat algojo Brasil, sukses merobek jala Paraguay. Mereka adalah Willian, Marquinhos, Courinho, dan Gabriel Jesus. Sedangkan Roberto Firmino gagal menjalankan misinya.

Kiper Brasil, Alisson Becker, tampil sebagai pahlawan bagi timnya. Dia berhasil membendung tendangan pertama Paraguay yang dilesakkan oleh Gustavo Gomez.

Becker juga mengadang tendangan eksekutor terakhir lawan, Derlis Gonzales dan membawa Brasil unggul 4-2.

No comments:

Post a Comment